home profile

Senin, 19 Mei 2014

Bali!

Hai gays, kali ini aku akan menceritakan pengalaman ku ke BALI. Yap, Bali yang bisa disebut dengan Pulau dewata atau pulau 1000 pura.

Aku ke bali bersama teman-teman kelas 9 dari sekolah dalam rangka wisata gitu. Kan abis UN hehe
Dan ini pertama kalinya aku ke Bali. So I was very excited!!
Kami memulai perjalanan ke Bali pada 9 Mei 2014 dan mengakhirinya pada 12 Mei 2014

kami berkumpul di sekolah pukul 7 dan berangkat pukul 07.30 kami berangkat ke Bali dengan bus. Bus nya terdiri dari bus 1-6. Aku berada di bus 6 bersama teman-teman sekelas dan tambahan dari kelas lain.
Kami sampai di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi pas sore (waktu WITA). Akhirnya kami langsung turun dari bus untuk jalan menuju kapal. Disana pemandangannya indah banget! Kayak gini nih pemandangannya:

Disana juga ada beberapa orang (anak anak/remaja) yang berenang di tepi laut untuk mengambil uang dari orang yang melemparkan uang kepadanya. Dan mereka harus mengambilnya secara rebutan (siapa cepat dia dapat)

Setelah berjalan di pelabuhan akhirnya kita sampai di kapal untuk menyebrang ke Bali. Yeayy! Waktu menyebrang nya adalah 1 jam. Dan saat di kapal, aku melihat keindahan laut dengan mata kepala ku sendiri. Betapa indahnya Indonesia ini. Nih aku kasih fotonya. Sayangnya, saat di tengah laut terlihat banyak sampah. Sampe sampe ada sandal-_-

bagus nyaa:3
Setelah 1 jam di kapal akhirnya kami sampai di Pelabuhan Gili Manuk, Bali. Ya meskipun sudah sampai di Bali, kami harus menunggu 3 jam lagi untuk sampai di hotel dan harus melewati liku-liku hutan yang radak serem wkwk
Ga kerasa 3 jam pun berlalu dan akhirnya kami sampai di Hotel jam 11 WITA, fuhh. Ya itu pun belum menunggu pembagian kamar hotelnya. Oiya aku sekamar bersama dita, ardha, intan, dan epin. Setelah sampai di kamar, kami ga langsung tidur. Tapi langsung mandi (yaiyala kan bau wkwk), main hp, nonton tv, dan update status kalau sudah sampai di hotel:v HAHAHA biasalah anak muda. Akhirnya kami pun memutuskan untuk tidur agar paginya bisa bangun dengan cepat dan memulai wisata di Bali

Day 1
Pagi pun datang, saatnya jalan jalan di Bali!
Saat di bus sudah ada tour guide yang menjelaskan kepada kami tentang obyek wisata yang akan kami kunjungi nanti. Dan kami bisa memanggilnya “bli”
ini dia bli nya

pertama, kami mengunjungi Pantai Kuta. siapa sih yang gatau Pantai Kuta?:)
saat kami datang, ombaknya besar. ombak tersebut pun dimanfaatkan oleh bule untuk berselancar.

bule yang abis berselancar

jejak kaki
with ma friend
Setelah dari kuta, kami (aku, dias, dita, paul, ardha, shanti, evita, pramana, regina, intan, grandhika) tidak langsung menuju kendaraan untuk meneruskan perjalanan. Tetapi malah jalan menuju coffe bean *soalnya deket dari kuta* *jangan ditiru ya*. Tetapi harganya ya gitu… gapapa lah sekali setahun:v

Setelah dari coffe bean kami pun menuju kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju krisna untuk membeli oleh oleh. Tapi aku ga beli di krisna karena harga nya lumayan mahal dan gabisa di tawar karena udah harga mati

bagian depan krisna *abaikan muka orangnya*
Setelah dari krisna, kami pun menuju rumah makan untuk makan siang. Tetapi kami harus melewati jalan tol dulu agar sampai ke rumah makan. Jalan tol itu berada di tengah laut. Ya kayak suramadu gitu lah. Kata bli nya sih kalau lagi pasang ada hiu gitu (gatau deh bener apa engga)

Setelah melewati tol, kami pun menuju rumah makan untuk makan. Dan aku juga membeli pie susu disana (karena disana ada jualan pie susu). Harganya lumayan kok. 1 bungkus pie susu Rp22.000

Setelah makan, kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Pandawa. Ya memang pantai ini belum terlalu terkenal seperti Pantai Kuta. Tapi keindahan nya jauh lebih indah daripada Pantai Kuta. Dan kata Bli nya sih air di Pantai Pandawa ini bisa diminum dan rasanya asin asin gimana gitu (gatau sih bener apa engga. Tapi aku gaberani nyobain wkwk)

Pantai Pandawa, Bali
Habis dari pantai pandawa, kami menuju GWK (Garuda Wisnu Kencana)
Di GWK, kami tidak hanya melihat patung Garuda Wisnu Kencana saja. Tapi kami juga melihat tarian adat Bali, tari kecak, dan pertunjukan tentang Garuda Wisnu Kencana.

Setelah dari GWK, kami pun menuju ke rumah makan. Pada saat perjalanan menuju rumah makan, aku lihat di kiri jalan ada restaurant ayam goreng yang punya slogan “beli dada gratis paha”. Lalu aku bilang ke teman temanku dan alhasil 1 bis pada ketawa semua)

Sehabis makan kami pun menuju ke hotel untuk istirahat. Tetapi di bis ada yang kurang yaitu Reza dan Intan. Ternyata mereka malah belanja berduaan di carefour dan ga bagi bagi fuhh enak banget ya.

Sesampai di Hotel, seperti biasa kami tidak langsung tidur. Kali ini kami delivery kfc karena lapar sekali (makanannya kurang memuaskan pas di rumah makan). Pertamanya sih mau delivery pizza hut, tetapi karena sudah tutup ya terpaksa KFC. Ya cukup murah lahh 1 anak urunan 30.000 sudah dapet nasi, ayam, pepsi. Nyummy:3

Setelah makan kami pun packing karena besok paginya kami sudah harus check out dari hotel. Setelah packing kami pun tidur.

Day 2

Mentari pagi itu lebih cerah daripada pagi kemarin. Dan saatnya jalan jalan lagi!
Pertama kami sarapan di hotel, habis itu memasukkan barang bawaan ke bus, dan menuju cening bagus untuk membeli oleh oleh. Di cening bagus harganya udah harga mati (gabisa ditawar) dan harganya juga lumayan mahal. Jadi aku di cening bagus cuma beli gelang untuk oleh oleh ke adekku dan ku pakai sendiri  hehe.

Setelah dari cening bagus, kami menuju pasar sukawati untuk membeli oleh oleh lagi. Harga barang di pasar sukawati ini relatif mahal tetapi harganya aslinya murah. “penjual akan memberikan harga murah jika pembeli bisa menawar dengan baik”.

Pas aku mau beli kaos bali di pasar sukawati aku nanya ke ibu yang jualan “bu ini harga kaosnya berapa?” “satu 50.000 nak” “kok mahal sih bu” “yaudah minta nya berapa?” “bentar bu, aku mau beli dua nih. Dua harganya 35.000 ya bu” “yaudah nak gapapa” wkwkwk enak kan?:)

Oiya di pasar sukawati ini kita harus lebih berhati hati dengan barang bawaan kita karena ini pasar. Banyak orang yang berlalu lalang di pasar sukawati ini. Usahakan tas di taruh di depan. Karena temanku dari kelas lain ada yang kehilangan dompet dan HP pas di pasar sukawati.

Setelah dari pasar sukawati, kami menuju Bedugul. Ya sebenarnya sih mau ke Joger dulu. Tetapi parkiran di jogger masih ramai. Ya mending ke Bedugul dulu daripada harus nunggu lama. Di bedugul suhu udara nya lumayan dingin. Jadi aku saranin kalau mau ke bedugul mending pakai celana ¾ atau celana panjang. Jangan pake hotpans. Tapi ya terserah sih…

ini pas otw bedugul
wkwk

Setelah puas di Bedugul, kita pun ke pabrik kata kata Joger untuk membeli oleh oleh (baju, tas, sandal, dll). Yang paling terkenal di Joger ini adalah kata kata di kaosnya. Karena kata katanya unik dan bagus. Tapi harga nya ya lumayan sihh. Tapi tenang aja, kualitas kaos nya tahan lama kok. Di Joger ini tidak di perbolehkan untuk mengambil foto/gambar. Dan di joger ini kalau kita mau membayar dan antriannya panjang, kita boleh titip belanjaan kita ke teman kita yang sudah mau sampai di kasir (bukan yang udah di kasir lohya). Asal jangan lupa kasih uang ke teman yang udah di titipin tadi. Jangan cuma ngasih belanjaan nya doang:v

Kayak aku nih. Pas itu kan lagi ngantri, eh ada teman yang lagi antri di belakang. Aku tawarin aja ke temenku itu “mau nitip ta? Uangnya dikasih juga loya wkwk”. Ada juga temanku yang bilang “yon nitip dong”. Yaudah deh akhirnya aku bawain belanjaan mereka ke kasir+belanjaanku karena aku baik dan tidak sombong

Setelah dari Joger, kita menuju Tanah Lot. Tapi sayang, kami sampai di tanah lot pas malam (sekitar jam 7 WITA) jadi sudah tidak kelihatan apa apa. Kalau akusih malah mampir ke warung buat beli+makan pop mie daripada harus mengunjungi Tanah Lot yang sudah tidak terlihat apa apa.

Dan saat tengah malam, kami mampir ke rumah makan (sekitar jam setengah satu WITA) wiw makan tengah malam guyz:v
Sehabis makan kami langsung kembali ke bus untuk ke pelabuhan. saat di pelabuhan pas di dalam kapal ada temanku yang jatuh dari tangga kapal karena memakai wedges (kondisinya pas lagi gerimis). bukannya malah di bantuin eh malah di ketawain :))v

Setelah dari kapal, kami langsung menuju ke bus untuk balik ke sidoarjo. dan kami sampai di sekolah pukul 8.30 WIB. yeayy!